Sosialisasi Bahaya Narkoba Masuk Desa

Donggala – Kepala Desa Toaya, Kecamatan Sindue, Syarifudin Djihana, di dampingi Kapolsek Sindue, dan Kepala Puskesmas Sindue, Citra Dewi, SKM, recara resmi membuka acara sosialisasi pencegahan penyalahgunaan dan bahaya narkoba bagi para siswa dan siswi SMP dan SMA 1 Sindue, di aula Kantor Desa Toaya, Sabtu, (19/12/2015) lalu.

Pada kesempatan itu Kades Toaya mengatakan, sosialisasi tersebut adalah salah satu langkah pemerintah Desa Toaya dalam memberantas narkoba di Kecamatan Sindue. Sosialisasi ini melibatkan aparat desa, tokoh masyarakat dan tokoh perempuan setempat. Kades Toaya juga menghimbau, agar aparatur pemerintahan di desa serta masyarakat bersama-sama untuk memberantas peredaran narkoba dikalangan generasi muda.

“Permasalahan narkoba kini telah menjadi permasalahan bangsa yang dampaknya telah merambah ke hampir ke seluruh pelosok desa, bahkan narkoba ini tidak mengenal usia tempat maupun jabatan,” ujarnya.

Kades Toaya menambahkan, mengingat betapa besarnya peranan generasi muda dalam pembangunan disegala aspek, maka pemerintah Desa Toaya perlu memberikan perhatian khusus kepada generasi muda. Khususnya generasi muda Desa Toaya, dan umumnya di Kecamatan Sindue, agar terhindar dari bahaya narkoba tersebut.

Kegiatan itu berlangsung sehari, dan dihadiri sekitar 40 orang pelajar siswa-siswa SMP dan SMA di desa Toaya. Dan diharapkan agar para siswa-siswi tersebut menjadi pelopor dalam penanggulangan bahaya narkoba di Kecamatan Sindue.MS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: