Polisi Klaim Temukan Markas Santoso dan Satu Jenazah

KABAR SELEBES – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyatakan markas kelompok teroris pimpinan Santoso di Poso, Sulawesi Tengah, sudah ditemukan. Markas tersebut dibuat seperti gubuk yang berada di atas gunung.
“Sudah kami lakukan operasi dan kami sudah temukan lokasi, ada 10 gubuk-gubuk mereka tempat tinggal mereka itu di atas gunung,” kata Jenderal Badrodin Haiti di Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (21/12) seperti dilansir Merdeka.com.
Di dalam gubuk, menurut dia, ditemukan bahan peledak, peralatan masak dan senjata. Selain itu, mayat juga ditemukan di dalam gubuk dengan jenis kelamin pria.
“Lalu ditemukan mayat satu pria dewasa yang sudah membusuk, kami masih kejar sepertinya mereka lari sebelum pasukan kami datang. Kami akan lakukan perburuan,” ujar dia.
Namun dia tidak menyatakan jumlah anggota teroris Santoso yang dikejar oleh polisi. Akan tetapi, pihaknya terus melakukan pengawasan dan penyelidikan.
“Polisi akan lakukan penyelidikan dan surveillance karena kelompok ini pada umumnya, jika mereka keluar dari kelompok mereka akan bentuk kelompok-kelompok kecil. Modusnya seperti itu. Jika dulu majelis Indonesia Timur kemudian dia mau melakukan aksinya dia akan keluar dari kelompok ini membentuk kelompok kecil-kecil agar tak ada tudingan aksi teror dilakukan kelompok jaringan Indonesia Timur,” beber dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: