Menuju Palu Tertib, Jangan Pakai Perlengkapan Berbahaya

PALU-Pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palu mengimbau kepada seluruh pemotor agar tidak menggunakan perlengkapan kendaraan yang dapat membahayakan keselamatannya, seperti bumper tanduk, riben untuk penggelap lampu dan lampu yang menyilaukan.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Palu, Bripka Mukaram menjelaskan, sesuai dengan Undang-undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009, penggunaan perlengkapan kendaraan bermotor telah diatur dalam pasal 279 jo pasal 58.

Dia menegaskan, bagi pemotor yang melanggar aturan tersebut dikenakan denda sebesar Rp500 ribu.

“Penggunaan perlengkapan sepeda motor yang tidak disarankan tersebut dapat membahayakan keselamatan berlalu lintas, baik untuk diri sendiri dan orang lain,” katanya kepada Sulteng Post.

Dia mengingatkan, agar pengguna jalan, khususnya pemotor melengkapi atribut sepeda motor yang berfungsi melindungi dan mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas, seperti helm standar dan kaca spion lengkap (dua buah).

“Daripada menambah perlengkapan berbahaya, lebih baik menggunakan perlengkapan yang bermanfaat untuk keselamatan kita,” tuturnya.SULTENGPOS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: