Rekapitulasi Suara Di Palu Belum Tuntas

Palu – Rekapitulasi suara hasil pemungutan suara pada pilkada Gubernur Sulawesi Tengah dan Wali Kota Palu 9 Desember 2015 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Palu hingga kini belum tuntas.

“Memang perhitungan dan rekapitulasi di tingkat PPK ditargetkan selama enam hari dari 10-16 Desember 2015,” kata Komisioner Divisi Keuangan dan Logistik KPU setempat Agussalim Wahid di Palu, Senin.

Ia mengatakan kegiatan itu dikawal dan dijaga ketat aparat, Panwaslu, tim pemantau dan tim dari masing-masing pasangan calon gubernur dan wali kota.

“Aparat siaga 1×24 jam setiap harinya,” kata dia.

Agussalim memperkirakan perhitungan dan rekapitulasi suara hasil pilkada di Kota Palu untuk tingkat PPK selesai sesuai waktu telah ditetapkan KPU.

Selanjutnya, hasil rekapitulasi tersebut akan diserahkan kepada KPU juga pada 16 Desember 2015 untuk kemudian ditetapkan dan diumumkan kepada masyarakat.

Dia juga menyatakan puas atas pelaksanaan pilkada yang berjalan lancar dan aman.

Menurut dia, semua bisa seperti itu karena adanya partisipasi seluruh masyarakat mensukseskan pesta demokrasi lima tahun sekali itu.

Ia juga mengimbau semua komponen masyarakat untuk menerima dan mendukung para pasangan calon terpilih yang akan diumumkan secara resmi pada waktu telah ditetapkan KPU.

Pilkada gubernur Sulteng yang berlangsung 9 Desember 2015 hanya diikuti dua pasangan calon dan sedangan untuk calon wali kota Palu empat calon. ANT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: