Ops Zebra Maleo 2015 Keluarkan 379 Tilang

Palu – Polres Palu merilis capaian Operasi Zebra Maleo 2015 yang digelar selama sepekan terakhir, dan masih akan berlangsung hingga seminggu kedepan, Kamis (29/10/2015).

Hasil operasi Zebra Maleo periode 22-28 Oktober 2015 yakni telah mengeluarkan 379 bukti pelanggaran (Tilang) dengan rincian pelanggaran 169 kasus kelengkapan surat-surat kendaraan, 79 pelanggaran rambu lalulintas, satu pelanggaran melawan arus, satu kasus pelanggaran lampu lalulintas, 16 kasus pelanggaran syarat teknis dan jalan, 7 kasus pelanggaran tidak wajar dan lain-lain.

Selain itu, dalam operasi zebra ini juga terdapat 9 kasus laka lantas, dengan korban 9 orang mengalami luka ringan sebanyak 9 orang, empat korban luka berat serta satu korban meninggal dunia.

Petugas juga menahan 60 Surat Izin Mengemudi, 148 Surat Tanda Nomor Kendaraan, dan 171 kendaraan roda dua dan roda empat.

Kapolres Palu AKBP Basya Radyananda mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Palu, agar mematuhi dan tertib dalam berlalu lintas, agar semua selamat dalam berkendara dan sampai ditempat yang dituju dengan selamat.

“Masyarakat tidak hanya tertib saat operasi sedang berlangsung melainkan pada hari-hari lainnya juga, agar tetap tertib dan mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas,” imbau Kapolres.

Operasi Zebra Maleo 2015 masih akan berlangsung hingga seminggu kedepan.(ms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: