Jurnalis Partner OJK Informasikan Kebijakan Keuangan

Palu– Untuk memberikan pemahaman dan wawasan baru tentang jurnalistik keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) perwakilan Sulawesi Tengah melaksanakan pelatihan jurnalistik keuangan yang diikuti sekitar 30 jurnalis dari beberapa media baik cetak dan elektronik dari Gorontalo dan Kota Palu di swiss-bellhotel Palu selama dua hari yakni Rabu dan Kamis (7-8/10).

Kepala kantor OJK perwakilan Sulawesi Tengah Elyanus Pongsoda mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan wawasan baru terhadap para jurnalis dalam memberitakan hal-hal yang berkaitan dengan kuangan di Indonesia, khususnya di Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

“Karena OJK ini baru dan banyak mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang perlu disampaikan kepada publik,” kata Elyanus.

Sehingga, lanjutnya, media menjadi partner OJK untuk menyampaikan informasi mengenai OJK, serta kebijakan-kebijakan tersebut agar lebih dikenal publik. Dan juga agar para jurnalis tidak ketinggalan informasi mengenai keuangan nasional.

“Kegiatan ini sangat baik dan harus di manfaatkan dengan baik, sebab narasumber yang akan dihadirkan yang kredible di bidang media, sehingga kita bisa saling sering dan berbagi informasi,” ujar Elyanus.

Ia berharap kesempatan ini dapat benar-benar dimanfaatkan sebagai tambahan wawasan dalam pelaksanaan tugas kedepan sebagai jurnalis yang menginformasikan segala hal mengenai keuangan seperti OJK dan lembaga keuangan lainya.

Kegiatan ini merupakan kerjasaam antara OJK Sulteng dengan Direktorat Komunikasi, dimana direktorat komunikasi yang memfasilitasi kegiatan ini atas permintaan OJK perwakilan Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini telah dilaksanakan sejak OJK berdiri dan pada tahun 2015 telah di laksanan selama 5 kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: