KPU Palu Minta Warga Cermati DPT

Palu – Komisi Pemilihan Umum Kota Palu meminta warga untuk lebih mencermati daftar pemilih tetap (DPT) pilkada gubernur dan wali kota yang baru diverifikasi di tingkat rapat pleno KPU Sulawesi Tengah.

“DPT sudah kami tetapkan dan masyarakat perlu menelitinya kembali demi keakuratan data pemilih,” pinta Ketua KPU Kota Palu Marwan P Angku, Kamis (8/10/2015).

Ia mengatakan KPU beberpa waktu lalu telah menetapkan DPT pilkada gubernur/wakil gubernur serta wali kota dan wakil wali kota dan telah diverifikasi dalam rapat pleno KPU Sulteng.

Namun, kata dia, tidak tertutup kemungkinan masih ada pemilih yang belum masuk dalam DPT tersebut, begitu pula kemungkinan masih ada pemilih ganda.

Karena itu, seluruh masyarakat diharapkan melakukan pengawalan dan koreksi sebelum dilakukan rapat pleno KPU Sulteng dalam waktu dekat ini untuk mengesahkan DPT se-Sulteng.

Jumlah DPT pilkada gubernur dan wakil gubernur di Kota Palu yang sebelumnya ditetapkan KPU setempat mencapai 238.280 pemilih tersebar di 45 kelurahan dari delapan kecamatan.

Secara rinci, jumlah pemilih perempuan sebanyak 120.445 dan laki-laki tercatat 117.836 pemilih.

Untuk sementara ini, KPU Palu menetapkan sebanyak 621 tempat pemungutan suara yang tersebar di seluruh permukiman penduduk di delapan kecamatan yaitu, Palu Timur, Palu Barat, Palu Selatan, Palu Utara, Ulujadi, Tatanga, Mantikulore dan Taweli.

Pilgub Sulteng diikuti dua pasangan calon sementara pilkada Kota Palu diikuti empat pasangan calon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: