Kembangkan Wisata Lewat Kerja Sama Negara Sahabat

PALU-Guna mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Donggala, perlu adanya berbagai terobosan yang bisa memacu pengembangan obyek wisata di wilayah yang dikenal dengan kota tua itu.

Salah satunya melalui kerja sama yang dilakukan terhadap negara-negara sahabat Indonesia, hal ini sudah mulai dilakukan oleh Pemkab Donggala, terbukti dengan kedatangan 33 duta besar negara sahabat belum lama ini.

Kabag Humas Pemda Donggala Nurhakim, baru-baru ini mengatakan, kedatangan para duta besar negara sahabat ke Kabupaten Donggala itu menjadi salah satu terobosan mengembangkan objek pariwisata.

“Kedatangan mereka (duta besar) itu tentu supaya para duta besar bisa melihat langsung potensi pariwisata yang dimiliki oleh Kabupaten Donggala. Karena ini untuk pengembangan objek wisata kedepannya nanti,” katanya.

Kedatangan sejumlah duta besar ke Donggala belum lama ini tersebut yaitu mengunjungi objek pariwisata pantai Tanjung Karang. Tanjung karang sendiri salah satu pariwisata unggulan dan terbesar di wilayah Donggala dan sekitarnya yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawa lokal dan mancanegara.

Selain strategis, pantai dengan hamparan pasir putih ini dikenal dengan keanekaragaman hayati bawah laut yang begitu memukau bagi para penyelelam. Karena ini merupakan surga bagi para penyelam handal.

Manajer qotage atau penginapan di sekitaran Pantai Tanjung Karang, Jusuf mengatakan objek pariwisata Donggala utamanya Tanjung Karang memang objek yang menjadi andalan warga di sekitaran Donggala dan Palu jika mengisi waktu liburan Sabtu dan Minggu.

“Jadi tentu kedepan pengembangan obyek pariwisata ini harus dipacu lagi agar bisa menghasilkan suatu Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang besar dimasa mendatang,” tutur Jusuf.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: