Antisipasi Kebakaran Saat Mati Lampu, Satlantas Polres Poso Gelar Patroli Keliling

POSO-Jajaran Satlantas Polres Poso pada Minggu malam (27/9) kembali melakukan patroli keliling kota dengan menggunakan mobil ,mengajak kepada seluruh warga untuk selalu berhat-hati baik dalam berkendara dan mengajak warga untuk berhati-hati menggunakan lampu lilin saat lampu padam.

Imbauan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat terjadinya pemadaman lampu yang melanda Poso Kota dalam sepekan ini.

Selain dalam bentuk imbauan secara lisan dengan menggunakan pengeras suara, anggota Satlantas juga ikut memasang imbauan tertulis di beberapa tempat yang danggap rawan terjadi kebakaran, sepert SPBU, Mini Market, area perumahan dan rumah sakit.

Kasat Lantas Polres Poso AKP Alfian J Komaling yang memimpin kegiatan tersebut menjelaskan jika pawai dan pemasangan imbauan itu sebagai bentuk kepedulian polisi setempat terhadap warga serta mengantisipasi terjadinya kebakaran.

Menurutnya saat terjadi pemadaman, warga kebanyakan menggunakan lampu penerangan seperti lilin dan lampu minyak lainnya.

“Kami memberikan imbuan kepada seluruh warga, agar berhati-hati saat menggunakan lampu lilin maupun lampu penerangan lainya agar dijaga kenyamanan saat mau tidur maupun mau berpergian,” kata Alfian .
“Kami juga mengimbau, agar jangan ada pengendara yang ngebut-ngebutan atau ugal-ugalan ,mengingat sekarang hampir sebagian jalan Transulawesi gelap, itu bisa berbahaya,” tegas Alfian.

Untuk memaksimalkan dan sekaligus mengingatkan warga, secara kontinyu kegiatan imbauan dan pemasangan stiker imbauan akan terus dilakukan oleh polisi hingga situasi dan lampu PLN kembali normal.

Hampir dipastikan pemadaman lampu di Kabupaten Poso, Parigi Moutong dan Kota Palu masih akan berlangsung lama, mengingat kondisi kerusakan yang ada di lapangan masih dalam perbaikan oleh tim teknisi PLN.SYM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: