Seorang Warga Kayuboko Tewas Dianiaya

Polisi Menduga Rentetan Penyerangan Rumah Warga

Parimo – Seorang warga Desa Kayuboko bernama Haya Badja (51 tahun) ditemukan tewas bersimbah darah dalam kedaan telungkup di drainase depan bangunan kantor Satuan Polisi Pamon Praja (Satpol PP) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Kamis (24/9/2015) lalu.

Kapolsek Parigi, IPTU Muslimin, kepada wartawan mengatakan, mayat tersebut pertama kali ditemukan anggota Satun Lalulintas Polres Parimo saat patroli pagi di sepanjang jalur dua komplek perkantoran Pemeerintah Daerah (Pemda) Parimo.

Muslimin menjelaskan, hingga Kamis sore lalu, belum diketahui pasti siapa pelaku pembunuhan sadis tersebut.  Menurutnya, pada Rabu malam sekitar pukul 22.00 wita, terjadi penyerangan di salah satu rumah warga yang tidak jauh dari TKP penemuan mayat. Penyerangan tersebut dilakukan oleh sekolompok massa, dengan menggunakan batu, parang dan busur.

Dikatakannya, rumah yang menjadi sasaran adalah rumah milik salah seorang warga di jalur dua jalan perkantoran pas depan kantor DPRD Parimo Kelurahan Kampal Kecamatan Parigi.

Muslimin menambahkan, sebelum terjadi penyerangan, korban bersama pemilik rumah sedang asyik berbincang di teras rumah. Namun, tiba-tiba sekelompok massa itu mendatangi rumah yang tidak jauh dari lokasi penemuan mayat tersebut. puluhan massa, menurut Muslimin, melakukan penyerangan dengan membabi buta.

“Saat itu, korban yang tidak tahu apa-apa masih sempat bertahan di teras rumah, sementara pemilik rumah bersama keluarganya langsung mengamankan diri dengan memilih masuk ke dalam rumah,” ungkapnya.

Muslimin menjelaskan, penyerangan rumah rumah tersebut terjadi hingga dini hari. Saat ini, kata Muslimin, polisi belum mengantongi identitas massa yang mengamuk, atau pelaku pembunuhan tersebut. Polisi katanya masih mengamankan sejumlah barang bukti berupa, kayu, busur dan sejumlah batu di TKP.

“Rumahnya sebagian hancur akibat lemparan batu dan peluncur yang dilakukan massa. Kami masih dalam penyelidikan dan masih mengumpulkan keterangan saksi dari TKP. Dan kondisi di sekitar TKP  sudah dalam kedaan kondusif,” ujarnya.(ms)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: