Di Tolitoli, Mobil Dinas Diganti Plat Hitam

Tolitoli,– Banyaknya kendaraan dinas (Randis) yang dipegang pejabat di Pemda Tolitoli yang diganti platnya, dari warnah merah ke warnah hitam memaksa Bupati Tolitoli mengeluarkan surat edaran.

Surat edaran tersebut berisi pelarangan mengubah warna plat nomor polisi terhadap semua Randis. Olehnya, pihak Dinas Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah (DPKAD) Pemda Tolitoli intens lakukan pengecekan.

Kepala Bidang Aset DPKAD Tolitoli Sukrif kepada Metro Sulawesi, Rabu (9/9/2015) menuturkan, terkait surat edaran bupati tentang pelarangan mengubah warna plat polisi pada setiap kendaraan dinas lingkup pemerintah setempat. Pihaknya gencar melakukan pengecekan terhadap seluruh Randis yang sebelumnya telah dilakukan penyuratan masing-masing kantor.

“Berdasarkan surat edaran tersebut, kami telah menyurati kepada setiap kantor pemerintah Kabupaten Tolitoli, dan kami sekarang ini melakukan pengecekan pada kendaraan dinas yang plat polisinya yang sengaja di ubah atau disamarkan dari warna merah menjadi hitam,” tutur Sukrif diruang kerjanya.

Ia menambahkan, dengan adanya pengecekan plat tersebut, pihaknya sekaligus dapat memeriksa kembali aset pemda berupa kondisi fisik kendaraan dinas yang ada di setiap Instansi.

“Melalui kegiatan ini kami juga dapat mengecek kembali kondisi fisik kendaraan dinas di seluruh intansi pemerintahan,” tambahnya.

Hingga saat ini, terdapat lebih dari 10 kendaraan dinas yang plat polisinya berubah warna. Sehingga pihak Bidang Aset melakukan peneguran terhadap intansi terkait.

“Yang kami temukan saat ini ada 10 kendaraan dinas di lima intansi yang di hitam-hitamkan warna aslinya, sehingga kami sudah memberikan teguran,” terangnya.

Sukrif menegaskan, apabila peneguran tidak di indahkan oleh intansi terkait maka pihaknya tidak akan segan-segan memberikan sanki tegas berupa penarikan kendaraan dinas.

“Apabila sudah kami tegur lantas tidak di indahkan, maka kami akan memberikan tindakan tegas berupa penarikan kendaraan dinas,” katanya.

Pihaknya berharap terhadap seluruh intansi agar tetap memperhatikan dan merawat kendaraan dinas yang menjadi aset penting Pemerintah Kabupaten Tolitoli.

“Kami berharap agar kendaraan dinas yang ada di setiap intansi itu di perhatikan dan dirawat, karena sudah di anggarkan biaya perawatannya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: