Harga Cabai Tembus Rp45 Ribu per Kilo

PALU- Harga cabai merah di Palu, melonjak tajam. Di Beberapa pasar tradisional di Palu, harganya kini telah menembus Rp45 ribu per kilogramnya. Harga tersebut melonjak 100 persen dibandingkan harga sebelumnya dikisaran Rp25 ribu per kilogramnya. Selain Cabai merah, cabe rawit pun juga mengalami kenaikan berada dikisaran Rp25 hingga Rp35 ribu per kilogramnya. Dari sebelumnya hanya berada dikisaran Rp20 ribuan per kilogramnya.

H Isnawar, salah seorang pedagang di Pasar Tradisional Manonda Palu mengatakan tingginya harga ini sudah terjadi sejak beberapa hari lalu. Memasuki pekan awal hari ini kondisi harga diperkirakan masih tetap akan bertahan tinggi. Untuk permintaan sejauh ini, masih terbilang normal. Walaupun masyarakat sempat keberatan dengan terjadinya kenaikan saat ini. “Ada juga yang Tanya kalau beli, kenapa naik. Tapi umumnya pembeli masih banyak,”katanya saat dikunjungi media ini Minggu, (6/9/2015) kemarin

Dari pantauan Palu Ekspres, kondisi harga kebutuhan pokok mengalami peningkatan yang cukup drastis, khususnya pada sektor bumbu-bumbuan. Untuk komoditi lainnya seperti telur ayam, daging sapi, dan ayam potong, harganya masih terbilang bertahan sejak terjadi kenaikan beberapa minggu lalu. Saat ini harga telur ayam per rak berada dikisaran Rp40 ribu. Padahal harga normalnya biasanya berkisar diantara Rp30 ribu hingga Rp32 ribu per raknya. Sedangkan untuk harga daging sapi, masih berada dikisaran Rp100 ribu hingga Rp110 ribu per kilogramnya. Harga Ayam Potong sendiri per ekornya dibanderol sekitar Rp50 ribu dari harga normalnya Rp35 ribu. “Kalau harapannya, mudah-mudahan harga bisa normal kembali, supaya kita sebagai pedagang pengecer ini bisa mendapat keuntungan yang baik juga,”pungkasnya(sultengpos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: