Jenazah Perwira Brimob yang Tewas di Poso Diterbangkan Ke Manado
Jenazah AKP Anumerta Bryan Theophany Tatontos diberangkatkan ke Manado Sulut Jumat (21/08/2015) pagi.(Foto:Abdee)

Jenazah Perwira Brimob yang Tewas di Poso Diterbangkan Ke Manado

PALU, KABAR SELEBES – Jenazah AKP Anumerta Bryan Theophany Tatontos, Jumat (21/08/2015) pagi tadi, dilepas Kapolda Sulawesi Tengah untuk diserahkan kepada pihak keluarga. Rencananya jenazah akan dikebumikan di kampung halamannya di Manado Sulawesi Utara.

Sebelum diberangkatkan menuju kampung halaman, pihak Polda Sulawesi Tengah melakukan upacara pelepasan sebagai bentuk penghargaan kepada AKP Anumerta Bryan Theophany Tatontos atas jasanya dalam upaya pemberantasan kelompok teroris di Poso.

Upacara pelepasan jenazah salah seorang perwira Brimob Sulawesi Tengah yang tewas tertembak saat kontak senjata di Pegunungan Langka Kecamatan Poso Pesisir Utara, dipimpin langsung oleh Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Idham Azis serta di hadiri Asisten Operasi Kapolri Irjen Pol Unggung Cahyono, yang hadir mewakili kapolri.

Setelah dilakukan upacara pelepasan, jenazah AKP Anumerta Bryan Theophany Tatontos, kemudian dibawa menuju Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, untuk selanjutnya diterbangkan menuju kampung halamannya di Manado Sulawesi Utara.

Sementara ibunda korban, Kompol Telly Lombontariang, mengaku terakhir kali bertemu dengan putranya, pada bulan mei lalu saat putranya datang ke Manado untuk mengambil kendaraan pribadinya untuk dibawa ke Poso. Ibunda korban hanya bisa pasrah melihat jasad anaknya berada di dalam peti.

AKP Anumerta Bryan Theophany Tatontos tewas tertembak di Pegunungan Langka, Kecamatan Poso Pesisir Utara, saat kontak senjata dengan kelompok teroris Poso, pimpinan Santoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: