PLN Palu Jamin Pasokan Listrik Sail Tomini

Palu – PT PLN Area Palu menjamin pasokan listrik untuk kebutuhan pelaksanaan dan kelancaran kegiatan Sail Tomini pada September 2015.

“Kita sudah antisipasi dan niscaya soal listrik tidak ada masalah dan kendala,” kata Manajer PT PLN Area Palu Novalince, Selasa (18/8/2015).

Ia mengatakan saat ini semua pembangkit listrik, PLTD (pembangkit listrik tenaga disel), PLTA (pembangkit listrik tenaga air) dan PLTU (pembakit listrik tenaga uap) dalam kondisi normal.

Menurutnya, jika semua pembangkit beroperasi normal, maka suplai daya untuk semua kegiatan termasuk Sail Tomini akan tercukupi.

“Kita berharap saja semua pembangkit beroperasi normal,” katanya.

Dia mengaku kegiatan itu membutuhkan pasokan listrik yang cukup besar. PLN tentu mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut dengan menyediakan pasokan listrik secara memadai agar pelaksanaan Sail Tomini berjalan lancar dan sukses.

Apalagi kegiatan itu baru pertama kali dan pemerintah serta masyarakat menginginkan kegiatan tersebut sukses karena akan dihadiri banyak pejabat tinggi dan juga para wisatawan mancanegara. Listrik merupakan kebutuhan yang vital bagi kegiatan tersebut.

Dijadwalkan Sail Tomini akan dihadiri dan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Gubernur Sulteng Longki Djanggola setiap kali pertemuan mengatakan Sail Tomini merupakan kebangkitan parisiwata di daerah ini. Karena itu, diharapkan melalui kegiatan tersebut, semakin banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Sulteng.

“Jika wisatawan banyak datang, dipastikan pendapatan daerah dan masyarakat serta perolehan devisa bagi negara akan semakin besar pula,” kata Gubernur Longki.(antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: