Satu Korban Trigana Air Asal Morowali

PALU – Teguh Warsiman Sane (26 tahun), salah satu korban maskapai Trigana Air yang hilang kontak dan menabrak pegunungan di Papua, ternyata warga Kota Palu, Sulawesi Tengah. Orang tua korban terus menangis mengetahui anaknya salah satu korban.
Sherly karundeng (59 tahun), ibu kandung Teguh Warsiman Sane ini tak mampu menyembunyikan rasa sedih. Matanya sembab. Sambil memegang telepon seluler berisikan foto-foto anaknya pada sebuah kesempatan saat liburan lebaran lalu di Palu.
Sherly mendapat kabar duka minggu malam melalui jaringan telepon. Keluarga juga memantau siaran televisi yang terus memberitakan peristiwa naas tersebut. Tahun ini direncanakan keluarga akan menikahkan teguh dengan pacarnya bernama Ika.“Sebelum terbang, Teguh masih sempat menghubungi ibunya dan meminta agar melakukan kebaktian. Dia menggantikan atasannya untuk menuju Oksibil,” kata Sherly di rumahnya, Senin (17/8).
Diperoleh informasi, Teguh membawa serta uang Rp6,5 miliar sebagai dana kompensasi bahan bakar minyak bagi masyarakat pegunungan Bintang.
Teguh Warsiman Sane adalah anak kedua dari empat bersaudara. Ibu dan ayahnya sudah bercerai. Sedangkan yang ditempati di Perumahan Kelapa Gading Blok R Nomor 16, Desa Kalukubula Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, merupakan hasil jerih payah anaknya setelah menjadi pegawai negeri di lingkungan Kantor Pos Jayapura, Papua.
Selain membelikan rumah buat ibunya, Teguh juga senantiasa mengirimkan biaya bulanan bagi ibu dan neneknya.
Sherly berharap jenazah anaknya segera ditemukan dan dibawa ke kota Palu. Keluarga besar teguh berasal dari Petasia Kabupaten Morowali, Sulawesi tengah.
Pesawat Trigana Air hilang kontak pada Minggu (16/8) sekitar pukul 14:55 WIT. Pesawat jenis ATR 42 PK YRN dengan nomor penerbangan IL-257, memuat penumpang dan kru sebanyak 49 orang. Terdiri dari 44 penumpang dewasa, dua anak-anak, tiga balita dan lima kru pesawat.
Pesawat dipiloti Hasanuddin dibantu tiga pramugari, satu orang mekanik dan satu orang lagi FO bernama Ariadin. Pesawat hilang kontak dengan menara pengawas Bandara Sentani Jayapura(KABARSELEBES)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: