Polisi dan Kelompok Santoso Kontak Senjata di Pegunungan Pososelebes)

PALU – Kontak senjata kembali terjadi di pegunungan Desa Kilo Kecamatan Poso Pesisir Utara , Poso Senin (17/08/2015). Kontak senjata terjadi sekitar pukul 15.30 WITA, antara aparat Brimob Polda Sulteng dan Detasemen Khusus Anti Teror Mabes Polri, dan kelompok Santoso.
Kontak senjata itu terjadi setelah sebelumnya aparat Brimob Polda Sulteng dan Densus 88, melakukan pengejaran terhadap beberapa orang yang diduga adalah kelompok terduga teroris pimpinan Santoso di sekitar Desa Kilo, Poso Pesisir Utara. Dalam pengejaran itu, polisi menemukan sebuah camp yang diduga adalah tempat persembunyian kelompok Santoso di pegunungan Poso Pesisir di beberapa kilometer dari Desa Kilo.
Sekitar pukul 15.30 waktu setempat, terjadi kontak senjata setelah beberapa orang di camp persembunyian tersebut melakukan perlawan saat akan disergap aparat. Kontak senjata ini berlangsung sekitar 30 menit . Belum bisa dipastikan apakah ada korban jiwa dalam kontak senjata tersebut., namun informasi yang dihimpun menyebutkan, polisi berhasil menyita sejumlah senjata api, bom dan sejumlah peralatan lainnya yang diduga milik kelompok Santoso.
“Wilayah itu memang susah komunikasi sehingga kami belum bisa mendapat data lengkap. Tapi laporan dari anggota di Poso bahwa kontak senjata itu terjadi di atas gunung Desa Kilo,’’ kata Kapolda Sulteng, Brigjen Polisi Idham Azis yang dihubungi pertelepon sore tadi.
Saat ini Kapolda Sulteng Brigjen Pol Idham Azis langsung menunju ke Kabupaten Poso untuk memastikan kejadian tersebut.(kabarselebes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: