Listrik Untuk Salena, Dewan Akan Panggil PLN

Palu – Terkait dengan permintaan warga Salena agar Pemerintah Kota Palu segera memperhatikan aliran listrik untuk desanya, Wakil Ketua DPRD Kota Palu Erfandi mengaku memaklumi hal tersebut, karena listrik merupakan kebutuhan warga.

Akan tetapi, jika yang dimaksud warga Salena adalah Kilowatt Jam (kWh), maka hal itu merupakan kewenangan PLN, sedangkan posisi DPRD hanya sebatas memediasi baik dengan pihak Pemkot maupun PLN.

“Soal KwH, secara teknis PLN yang punya kewenangan,” kata Erfandi, Selasa (11/8/2015).

Hal ini dia katakana terkait dengan datangnya sejumlah warga Dusun Salena ke DPRD Kota Palu, yang minta agar wilayahnya segera mendapat aliran listrik. Kata Erfandi, sebenarnya dusun Salena sudah ada jaringan listrik, dan masyarakat minta agar listrik segera dapat disalurkan ke rumah-rumah warga.

“Sebenarnya pemerintah pusat ada program kWh gratis. Tetapi ini ada kriterianya. Kriteria itu yang belum dipahami secara detail. Dan itu domain PLN,” ungkap politisi Hanura ini.

Untuk itu, dewan minta agar Pemkot Palu segera berkomunikasi dengan PLN. Dewan juga berencana memanggil PLN untuk membahas hal tersebut.(ms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: