Infrastruktur Sail Tomini Diragukan Selesai Tepat Waktu

PARIGI MOUTUNG-Persiapan event Sail Tomini yang direncanakan sedang di helat pada 9 september 205 mendatang kini sedang dikerjakan.Namun melihat progress pengerjaannya yang telah dimulai sejak mei lalu,sejumlah pihak meragukan bisa selesai tepat waktu.
Pasalnya kegiatan pengrjaan pembangunan infrastruktru penunjang diantaranya sisten drainase primer,botanical garden,pusat jajanan,taman bermain keluarga,anjungan,serta pusat kuliner yang dipusatkan di dusun kayu bura,pelawa baru,parigi tengah tampak masih jauh dari harapan,padahal momentum punvak event tersebut sudah dekat.
Melihat fakta itu,ketapang center salah satu LSM di daerah itu meminta panitia lebih terbuka,terutama kendala yang dihadapi sehingga sejumlah pekerjaan itu berjalan lamban.”kendalanya dimana?Apakah di pihak kontraktor atau dimana?tanya sekretaris ketapang center,risman.
Sekarang,tambah Risman,belum semua infrastruktur di lokasi sail tomini sebagai peninjang kegiatan dirampungkan.Karena itu di perlukan upaya percepatan pembangunan di lokasi sail sebab anggaran untuk proyek cukup besar.
“Pembak Parimo haurs terlibat aktif dalam melakakukan pengawasan dan intervensi posisitf dalam rangka percepatan pembangunan demi suksesnya Sil Tomini.Mengingat,masyarajat berada di belakang pemkab untuk menyukseskan sail tomini,”sebutnya.
Ia berharap,kontraktor bersama pemkab lebih terbuka soal perkembnagan pembangunan infrastruktur tersebut.Demikian pula pemrov di nilai terlibat lebih akitf lagi.”Kelihatanya sinergitas antara pemkab parimo dan pemrov masih minim,pemerintah jangan sensitif dengan kritikan dari masyarakat,karena masyarakat juga ingin sail tomini yang dilaksanakan di parimo bisa sukses,”tandasnya.
Sementara itu,bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu yang dihubungi tidak banyak berkomentar,kata dia,informasi yang diterimanya bahwa kontraktor pelaksana akan menyelesaikan pembangunan infrastruktur diakhir agustus,begitu juga dengan pernyataan pihak Dewan Kelautan yang memiliki peran besar dalam pelaksanaan Sail Tomini,disebutkannya,bahwa pada akhir agustus pembangunan di lokasi Sail akan dirampungkan.(bp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: