Gagal Capai Target, Mentan Ancam Tak Berikan Anggaran

PALU, KABAR SELEBES – Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman mengancam menghentikan anggaran ke daerah-daerah yang tidak mencapai target produksi pertaniannya seperti tanaman jagung. Saat ini anggaran sektor pertanian naik berlipat kali.
Untuk Sulawesi Tengah, tahun lalu mendapat alokasi anggaran Rp450 miliar dan tahun ini meningkat menjadi Rp800 miliar. Hanya saja, Amran kecewa dengan kemampuan pemerintah daerah meningkatkan produksi dari target yang ditetapkan.
Pernyataan itu disampaikan Menteri Pertanian Amran Sulaiman dalam kunjungan kerja ke Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa sore (14/07/2015). Amran menyempatkan diri melakukan penanaman perdana bibit unggul jenis Pertiwi di Kelurahan Petobo Kecamatan Palu Selatan , Kota Palu.
Amran juga meninjau kebun jagung yang sudah mulai berbuah. Namun dia lagi-lagi harus kecewa dan menegur penyuluh pertanian karena banyaknya rumput pengganggu tanaman jagung di kebun jagung tersebut.
Setelah melakukan penanaman jagung dan meninjau kebun jagung, Amran lalu menyerahkan alat produksi pertanian kepada kelompok petani jagung.
Di depan petani dan sejumlah pejabat Dinas Pertanian Kota Palu dan Sulawesi Tengah, Amran menyampaikan agar terus bekerja keras mengembangkan sektor pertanian dan memenuhi target yang sudah ditetapkan.
Amran menilai realisasi sektor pertanian khusus jagung di Sulawesi Tengah masih rendah. Suulawesi Tengah menargetkan 74 ribu hektar tetapi baru terealisasi sekitar tujuh ribu hektar(kabarselebes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: