TNI Temukan Senjata Organik dan Rakitan di Poso

POSO, – Aparat TNI menemukan sejumlah senjata organik dan rakitan serta amunisi berbagai jenis di Poso Sulawesi Tengah. Barang bukti tersebut ditemukan dan diserahkan warga di Poso saat operasi teritorial (opster) dalam rangka latihan gabungan TNI PPRC yang saat ini masih berjalan di Poso Pesisir.
Pihak TNI hingga saat ini masih menjalani operasi teritorial yang merupakan bagian dari latihan gabungan PPRC di wilayah Poso Pesisir Bersaudara, diantaranya dengan bedah rumah, mencetak sawah, serta kegiatan simpatik lain yang bertujuan untuk merubah mindset warga akan nasionalisme.
Panglima Komando Daerah Militer VII Wirabuana, Mayjen Bahtiar menjelaskan jika temuan tersebut adalah hasil dari pendekatan antara pihak TNI dengan warga di wilayah operasi territorial. Pihak TNI-Polri diminta untuk saling mendukung dalam memberikan keamanan warga negara Indonesia.
“Kepolisian juga sudah melakukan operasi-operasi yang berhasil menemukan beberapa tokoh penting terkait terorisme, dan ini semua yang digelar adalah hasil dari pembinaan teritorial, dan masyarakat sebagian yang menyerahkan ini. Dan yang organik jenis browing ini ditemukan saat latihan PPRC beberapa waktu lalu. Dan saya pikir Poso ke depan akan makin terus kondusif,” kata Mayjen Bahtiar(kabarselebes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: