Polisi Rangkul Pemuda Tolak Paham ISIS di Poso

Gelar Pertemuan Dengan Pemuda Alkhairat

Poso,- Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Poso bersama Himpunan Pemuda Alkhairat Poso menggelar program pembelajaran terkait paham radikal Negara Islam Irak dan Sirya (ISIS) untuk para remaja dan pelajar yang ada di Poso, Sabtu (13/6).

Belasan siswa SMA dan pemuda Alkhairat ikut dalam kegiatan tersebut. Kegiatan yang digelar di salah satu sekolah SMA Alkhairat di Kelurahan Ranononcu Poso Kota itu, mendapat sambutan dari pelajar maupun pemuda Alkhairat yang hadir.

Kasat Binmas Polres Poso AKP Mulyadi mengemukakan, pemuda dan pelajar sangat mudah terpengaruh dengan pergaulan bebas, termaksud ajaran paham radikal seperti ISIS.

Ia mengajak agar para remaja dan pelajar tidak terpengaruh dengan ajakan kelompok ISIS. Bahkan paham tersebut harus ditolak bersama-sama.

Menurutnya, pelajar dan pemuda merupakan salah satu bagian yang sangat penting untuk pembangunan Indonesia dan keamanan Kota Poso.

“Pemuda dan pelajar sangat penting diberikan pemahaman untuk menolak paham ISIS. Mereka merupakan hal yang penting untuk bangsa Indonesia,” katanya kepada Metrosulawesi.

Saat ini pihak kepolisian mensinyalir ada beberapa daerah di wilayah Poso Pesisir yang sangat mudah dimasuki paham radikal ISIS, bahkan kepolisian menduga beberapa kelompok di Poso telah mendukung ajaran ISIS.

Pihak kepolisian menyatakan kegiatan ini juga bentuk kemitraan polisi dengan pemuda dan pelajar dalam mempererat hubungan menciptakan masyarakat yang aman dan nyaman di wilayah Poso.

Selain melakukan pendekatan dengan kelompok masyarakat terkait bahaya paham radikal, kepolisian juga menggelar operasi dengan sandi Camar Maleo II untuk mengejar kelompok Santoso yang kini bersembunyi di hutan-hutan bersama para pengikutnya.(ms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: