DPRD Ingatkan Pemda Terkait Peluang Investasi di Bahodopi

Bungku, – Wilayah di bagian timur Kabupaten Morowali akan mengalami perkembangan yang cukup pesat ke depan, menjadi basis ekonomi dari Kawasan Industri Morowali Tsingshan (KIMT).

Hal tersebut diungkapkan oleh anggota DPRD Kabupaten Morowali, Makmur. Hal itu ditandai dengan telah diresmikannya pembangunan pabrik (smelter) pengolahan biji mentah ferronikel oleh Presiden RI Joko Widodo, di wilayah Kecamatan Bahodopi pada 29 Mei lalu. Dengan begitu, peluang investasi di daerah akan semakin terbuka lebar.

Namun, politisi Demokrat di komisi I ini mengingatkan pemerintah daerah Kabupaten Morowali untuk lebih mempersiapkan diri dalam mensikapi peluang investasi di masa mendatang. Menurut dia, pemerintah daerah harus menyesuaikan regulasi yang ada dengan perkembangan ke depan.

“Pemerintah daerah sudah harus siap. Salah satunya melakukan penyesuaian regulasi dengan perkembangan ke depan. Undang-undang yang berkaitan dengan otonomi daerah di singkronkan dengan peraturan daerah dalam rangka peningkatan PAD,” ujarnya belum lama ini.

Dia mengamati, bahwa peluang investasi yang begitu besar di kawasan industri itu, telah membuka kran sumber-sumber pendapatan bagi daerah. Olehnya, pemerintah daerah harus siap dengan regulasi dan jeli menangkap peluang itu.

“Tidak hanya mengandalkan dana bantuan CSR dari perusahaan untuk peningkatan kesejahteraan rakyat, tapi banyak celah dan peluang untuk dapat dijadikan sumber pendapatan bagi daerah. Mendongkrak pendapatan di daerah kita untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat di Kabupaten Morowali pada masa mendatang,” pungkas Makmur.(mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: