Polres Palu Intensifkan Patroli Wilayah

PALU, – Dalam rangka memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Palu, Polres Palu terus mengintensifkan kegiatan patroli wilayah. Patroli dilaksanakan oleh Satuan Sabhara dan Lalu Lintas telah terploting wilayah patroli untuk masing-masing satuan. sasaran patroli adalah tempat-tempat yang dinilai mempunyai potensi rawan kejahatan, tempat keramaian masyarakat, lokasi perumahan, pasar dan tempat perbelanjaan.

Kasat Sabhara Polres Palu AKP Gede Swara, SH mengatakan bahwa kegiatan ini selain merupakan kegiatan rutin turjawali (pengaturan penjagaan dan patroli) juga sebagai bentuk kegiatan Polri untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Personil Patmor (Patroli Motor)dari Sabhara dan Satlantas yang melaksanakan patroli juga menyempatkan waktu untuk singgah di beberapa tempat seperti pangkalan ojek dan lokasi yang sering dijadikan tempat ngumpul oleh warga. Hal ini dilakukan agar Polri selain bersentuhan langsung dengan masyarakat juga dapat menampung aspirasi dan saran dari masyarakat demi memelihara situasi kamtibmas yang kondusif,” terang Gede Swara.

Kepolisian tidak bergerak sendiri tetapi juga menggandeng beberapa instansi terkait juga kelompok masyarakat demi memelihara situasi kamtibmas di Kota Palu tetap kondusif.

Seperti diketahui bahwa beberapa waktu yang lalu Polres Palu melalui Satbinmas telah melaksanakan Forum Grup Diskusi bersama akademisi, LSM, komunitas motor dan mahasiswa dengan materi pembahasan pemberantasan premanisme dan tindak kejahatan di Kota Palu.(Humas Polres Palu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: