Jalan Longsor, Warga Desa Mire Terancam Terisolir

Ampana, – Warga desa Mire, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Tojo Unauna (Touna) terancam terisolir. Pasalnya, akses jalan menuju daerah tersebut putus akibat longsor.

“Longsor ini terjadi akibat terjadi pergesaran tanah dan jalan ini merupakan satu-satunya yang menjadi urat nadi masyarakat,” kata Camat Ulubongka Moh Akbar kepada Metrosulawesi, Kamis (21/5).

Menurut Camat Ulubongka, pihaknya kini terus berupaya dan sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Touna termasuk Anggota DPRD Touna agar segera mengatasi dan dilakukan perbaikan kembali akses jalan akibat longsor. Akibat longsor jalan tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

“Kita sudah koordinasi, dan jalan yang longsor itu sudah ditinjau juga oleh anggota DPRD,” kata Akbar.

Salah seorang warga yang sempat ditemui mengatakan, jalan yang longsor itu merupakan akses satu-satunya bagi mereka dan merupakan jalan penghubung sejumlah desa yang ada di Kecamatan Ulubongka. Warga berharap Pemerintah Kabupaten Touna secepatnya melakukan perbaikan agar tidak mengganggu pendapatan dan perputaran ekonomi warga di desa itu.

Sementara itu Anggota DPRD Touna Djafar M Amin, mengatakan pihaknya mengaku secepatnya akan melakukan perbaikan dengan cara melakukan usulan anggaran untuk perbaikan terhadap badan jalan yang rusak akibat longsor tersebut.

“Secepatnya kita akan perbaiki dan kami akan usulkan anggarannya,” kata Djafar singkat.(metrosulawesi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: