Bertambah 6, DPO Teroris Poso Jadi 24 Orang

POSO – Mabes Polri menambah Daftar Pencarian Orang (DPO) di Poso, dari sebelumnya 18 orang menjadi 24 orang. Ke-enam nama baru itu adalah Nannung, Nuretin, Muty, Ervan, Azis Tamanjeka dan Salman. Penambahan DPO itu setelah dilakukan pengembangan atas tertangkapnya sejumlah DPO sebelumnya.

“Sesungguhnya ada 36 orang, namun sudah tertangkap dan tewas 12 orang, sehingga sisanya tinggal 24 orang,” kata Kapolres Poso, AKBP Ronny Suseno usai memantau pemasangan baliho DPO tersebut di salahs atu ruas jalan di Poso, Selsaa (19/5/2015).

Di baliho yang memajang wajah DPO tersebut, ada 36 orang yang tercantum. Mereka yang sudah tertangkap dan atau tewas diberi tanda silang merah.

Ia berharap, dengan baliho yang terpasang tersebut, masyarakat dapat mengenalinya dan melaporkan kepada pihak berwajib jika melihatnya. ”Kami telah pasang dan sebar di sejumlah tempat yang keramaian, dan juga di Polsek.  Kalau ada masyarakat yang mengetahui dan melihat DPO itu segeralah melaporkan kepada pihak berwajib yang terdekat,” imbaunya.

Ia meyakini  dari seluruh DPO tersebut, sebagian besarnya masih berada di Poso.(BP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: