Poros Poso-Napu dan Tentena-Bada Lumpuh Akibat Longsor

POSO – Jika Anda merencanakan perjalan yang melewati jalur Poso-Napu atau Tentena-Bada dalam waktu sekarang ini, sebaiknya diurungkan karena di dua jalur itu terjadi longsor yang melumpuhkan sarana angkutan. Itu terjadi sejak Senin (27/4/2015) lalu ketika hujan keras dan cukup lama mengguyur kedua daerah itu.

Informasi yang berhasil dihimpun, jalur Poso-Napu putus total. Titik longsor terjadi di sekitar 60 km dari Kota Poso, atau sekitar 20 km dari Desa Doda Lore Utara (Napu). Tebing gunung yang ada di wilayah itu longsor dan menimbun badan jalan. Praktis tak satu pun kendaraan yang bisa lewat.

Di poros Tentena-Bada juga terjadi longsor akibat hujan yang deras dan berlangsung cukup lama. Walau demikian, poros Poso-Bada tidak separah Poso-Napu karena masih bisa dilalui kendaraan bermotor. Di Bada, motor masih bisa lewat meskipun harus ekstra hati-hati karena jalan berlumpur.

Warga di kedua wilayah itu beraharap agar pemerintah setempat secepatnya mengambil tindakan karena dampaknya bukan hanya terhadap mandeknya arus laluilintas kendaraan tetapi juga menyangkut pemenuhan kebutuhan warga di wilayah tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh konfirmasi apakah di kedua poros jalan itu sudah ditangani oleh pihak yang berkompeten atau belum.(beritapalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: