Maswati : Masih ada 1.161 Perusahaan di Palu yang Belum Diawasi

PALU, KABAR SELEBES – Kepala Bidang Pengawasan Hubungan Industrial (PHI) dan Syarat Kerja Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Palu Maswati mengatakan bahwa Pengawas untuk bidang Pengawasan Hubungan Industrial (PHI) Kota Palu masih kurang.
“Kami itu sebagai pengawas, baik yang ada di provinsi, kabupaten dan kota itu sangat minim,” ungkap Maswati dalam Diskusi Publik tentang Penguatan dan Pengorganisasian Serikat Pekerja, Jumat malam (24/4/2015) bertempat di Restoran Kembang Joyo yang diselenggarakan oleh beritapalu.com bersama KNPI Kota Palu.
Dengan banyaknya perusahaan yang beroperasi di Kota Palu dengan jumlah pegawai pengawas untuk Kota Palu sendiri hanya dua orang, membuat adanya kasus mengenai ketenagakerjaan yang kurang diawasi.
“Dengan jumlah perusahaan, yang mencapai 1.161 Perusahaan yang belum diawasi dan dibina,” kata Maswati.
Lanjut Maswati mengatakan bahwa dengan keterbatasan tersebut pihaknya tidak menutup mata soal apa yang terjadi dan menimpa tenaga kerja, dan terus mengawasi kasus yang dilaporkan ke pihaknya.
“Jadi memang kami tentunya tidak menghindari apa yang seperti itu banyak terjadi, dan kami terus melakukan pengawasan dan pembinaan,” Jelasnya.
Maswati juga mengharapkan jika terjadi kasus menyangkut tenaga kerja di Kota Palu kiranya bisa melaporkan kepada Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Palu atau langsung kepada Maswati.
“Jadi jika ada kasus seperti itu silahkan saja laporkan pada kami,” tegasnya.
Diskusi Publik tersebut juga dihadiri oleh pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi dan Kota, Asosiasi Pengusaha Indonesia, Hakim ad Hoc PHI PN Palu, Mantan Ketua Serikat Pekerja Cipta Karya Kekar TPI Yesiah Ery Tamalagi, KNPI Kota Palu, beberapa organisasi serta pekerja pers dan media(kabar selebes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: